Smartphone Photography - Sedikit Tips dan Pencerahan

10:33 PM


Hotel kapal pesiar seperti di korea juga ada di Indonesia loh
Pacific Palace Hotel, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
Kali ini aku mau cerita cerita sedikit tentang smartphone photography, pasti udah ga asing lagi sama hal ini, cuma yang pengen aku bahas disini itu tentang gadget apa yang digunain buat ngambil gambar supaya hasilnya bagus, mungkin kebanyakan orang yang menghasilkan gambar bagus adalah mereka yang menggunakan iPhone, namun bukan berarti kalian yang menggunakan android dengan resolusi kamera rendah tidak bisa untuk menghasilkan gambar yang bagus, karena resolusi kamera bukan merupakan faktor utama yang menentukan bagus tidaknya sebuah foto, hanya saja kamera yang beresolusi lebih tinggi bisa memberikan keuntungan dengan gambar yang lebih tajam dan tidak pecah ketika diperbesar.

Seperti contoh gambar diatas, aku ambil foto itu menggunakan Oppo R1011 yang resolusi kameranya 3.15MP, resolusi yang tidak terlalu besar kan?. Selain resolusi kamera, mengedit merupakan hal yang paling mempengaruhi hasil jepretan kita *menurut aku. Kenapa begitu? Karena aku pernah ngedit gambar habis-habisan, dari semua hal yang miring dan gak teratur, jadi rapi dan terkesan natural *menurut aku lagi.

Foto diatas aku edit pake photoshop, untuk ngubah warna langitnya, masa iya warna lagitnya hijau. Abis itu aku rotate pake snapseed, gitu doang, tapi lumayan sih, ga jelek jelek banget *menurut aku (3). Aku masih belajar soal edit edit photoshop, karena buanyak banget yang bisa dilakuin di photoshop, dan aku baru bisa yang dasar-dasar aja, itu juga ga semua.

Nah jadi inti dari ini semua, kalau kalian bingung karena mau nyoba smartphone photorgaphy tapi resolusi kamera kalian rendah, gak masalah, kalian tinggal belajar ngedit gratis di youtube, blog, atau sama orang di sekitar kalian yang bisa ngebantu.

Ya gitu aja yang mau aku bilang, dan ga banyak foto di postingan ini karena aku mosting nya dari hp, jadi isinya juga sedikit, tapi tetep berharap semoga ada sedikit manfaatnya buat yang baca *kalau ada, gaada juga gapapa, karena aku biasa ngomong sendiri juga 😁

Kalau mau liat yang lain, ke Instagram aku aja, thankyou 😉

IF THIS ARTICLE USEFUL, SUBSCRIBE TO GET MORE, I WILL SEND YOU EMAIL NOTIFICATION WHEN I HAVE A NEW ONE

You Might Also Like

0 comments