5 Filter VSCO Yang Kamu Butuhkan

4:58 AM


     Terkadang saya bertanya-tanya mengenai filter apa yang harus saya gunakan di foto-foto yang akan saya upload ke Instagram. Saya sendiri suka mengedit foto dengan filter-filter yang sama sehingga foto-foto saya terlihat selaras baik di Instagram maupun sosial media lainnya. Untuk mengatasinya, saya menggunakan aplikasi VSCO, dan saya ingin berbagi tentang filter-filter favorit saya serta beberapa contoh dari hasil filter tersebut. Jika kamu belum mempunyai aplikasi VSCO, silahkan download disini dan jika kamu juga suka menggunakan VSCO seperti saya, apa filter favorit mu?


Berikut filter-filter favorit saya:

1. A6 Analogue / Aesthetic Pack
http://scoutthecity.com/2016/04/5-vsco-filters-you-need/
Filter A6 menciptakan efek bersih, minimalist look. Warna kulitmu akan menjadi kekuningan dan glowing dengan tambahan tone cokelat.



2. S2 Bright / S Series
http://scoutthecity.com/2016/04/5-vsco-filters-you-need/
Glowing serta bercahaya, S2 menghasilkan warna kulit yang indah dan membuat kita mendapatkan hasil yang optimal jika dibarengi dengan potret atau gambar yang berlatar belakang lebih cerah.



3. HB1 Hybeast x VSCO
http://scoutthecity.com/2016/04/5-vsco-filters-you-need/
Kolaborasi antara Hybeast dengan VSCO menawarkan kesan yang tegas dan modern. Mereka menawarkan gambar dengan kontras yang tinggi untuk foto-foto urban yang detail. Filter ini sendiri merupakan filter favorit saya, dan saya sering sekali menggunakannya. Oh iya, filter ini juga gratis, jadi pastikan kalian download filternya ya.



4. C6 The Chromatic Collection
http://scoutthecity.com/2016/04/5-vsco-filters-you-need/
Penangkapan cahaya dan tampilan yang jelas dari perfilman abad pertengahan, tampilan chromatic ini menawarkan warna-warna dasar yang natural dengan kesan teredam. Saya sendiri biasanya menggunakan filter C6 ini untuk makanan, sebagaimana filter ini bisa benar-benar memperkuat warna dan membuatnya menonjol. Lalu biasanya setelah menerapkan filter ini, saya akan mengatur saturasi nya.



5. C4 The Chromatic Collection
http://scoutthecity.com/2016/04/5-vsco-filters-you-need/
Filter C4 ini membangkitkan warna natural sehingga menjadi lebih jelas namun masih dengan kesan teredam pada gambar, suasana, dan editorial. Jika kamu mencari filter dengan kesan yang relatif natural, maka filter C4 ini dapat dengan mudah mewujudkannya.

Xo,

Sai.



Translated by: Kartika Yulianti
Source: Scout The City
See Original Post


Feel free to correct my translation.
Posts under "Translating" tag are other's posts translated by me. This is my project to improve my translating skill, and getting familiar with encrypting stuff. I keep the source and credit from each post to appreciate the writer and site for making such a cool stuffs that I'm interested in.




Cheers!,

Kartika Yulianti

IF THIS ARTICLE USEFUL, SUBSCRIBE TO GET MORE, I WILL SEND YOU EMAIL NOTIFICATION WHEN I HAVE A NEW ONE

You Might Also Like

0 comments